Mahoutsukai no Yome Season 2

Mahoutsukai no Yome Season 2 Kapan Rilis? Simak Ulasan Kami Dulu

Diposting pada

Mahoutsukai no Yome atau dalam bahasa Inggris berjudul “The Ancient Magus’ Bride” adalah serial anime fantasi gelap populer yang dirilis sebagai satu season pada tahun 2017 silam. Serial ini sendiri pun juga ditunggu-tunggu oleh para penontonnya untuk melihat kembali Mahoutsukai no Yome season 2 kedepan.

Dunia mempesona yang terletak di pedesaan Inggris dan London dipenuhi dengan minat di season pertama. Namun, seri asli adalah seri manga seperti banyak anime. Manga aslinya telah ditulis dan diilustrasikan oleh Yamazaki Korea sejak 2013.

Adaptasi animenya dibuat oleh Wit Studio, yang telah menghasilkan konten yang sukses dalam beberapa tahun terakhir. Kita juga tahu studio dari serial anime populer seperti Owari no Seraph dan Vinland Saga.

Anime berlisensi Crunchyroll ini awalnya diterbitkan oleh AT-X, Tokyo MX, MBS, TVA, TVS, CTC, BS11, penyiar lokal HBC dari 7 Oktober 2017, hingga 24 Maret 2018. Setelah season pertama tamat dengan total 24 episode, tambahan OVA episode atau season lain masih belum dirilis sejauh ini.

Fans sangat ingin Mahoutsukai no Yome Season 2 meskipun waktunya tergolong sudah lama sejak season satu berakhir. Jadi apakah anime akan memiliki season kedua?

Simak yuk!

Mahoutsukai no Yome Bercerita Tentang Apa?

Chise Hatori adalah orang yang lelah hidup dan ingin mati. Dia tidak ingin melakukan apa pun untuk dirinya sendiri. Tapi dia sebenarnya adalah seorang penyihir dari tipe Slay Vega yang langka dan memiliki kekuatan sihir yang kuat.

Namun demikian, dia dijual melalui lelang dan tidak melawan mereka yang menggunakan situasi ini serta ingin menjualnya. Elias Ainsworth, yang membeli Chise, adalah setengah manusia dan setengah penyihir.

Elias mengatakan padanya bahwa dia ingin menjadikannya istri. Tapi dia juga berpikir dia harus banyak belajar dari Chise.

Berbagai peristiwa yang menyentuh perasaan manusia akan terjadi di antara keduanya, yang datang bersamaan secara aneh, dan kedua karakter tersebut akan berada pada posisi yang sangat berbeda dari tempat mereka memulai.

Chise adalah karakter yang hancur di bawah beban masa lalu. Kita memahami ini dari awal episode pertama. Itulah mengapa tidak mudah untuk melihat ke masa depan dengan harapan untuk dirinya sendiri.

Elias, yang membantu Chise, adalah penyihir kuno yang tidak merasa dekat dengan manusia atau penyihir karena dia setengah penyihir. Dia tampaknya telah membuat dirinya sendiri kesepian, tetapi ketika dia ingin membantu Chise, dia tidak ragu untuk meminta bantuannya.

Terserah Chise untuk mengingatkan Elias, yang perasaan manusianya tumpul terlepas dari sisi kemanusiaannya, untuk mengingatkan perasaan ini.

Sementara semua ini terjadi, kita menemukan berbagai makhluk dari dunia sihir. Sepanjang 24 episode, kita menyaksikan banyak mantra dan penyihir yang berbeda, dari naga hingga peri, dari penyihir hutan hingga enchanter.

Kita juga tahu keinginan Chise untuk membantu semua orang kecuali dirinya sendiri. Membantu Chise sebagian besar terserah Elias. Karena meskipun dia sangat berharga sebagai Slay Vega dan seorang penyihir yang sangat kuat, Chise sama-sama bodoh dalam bidang ini dan memiliki tubuh yang agak lemah.

Apakah Akan Ada Mahoutsukai no Yome Season 2?

Apakah Akan Ada Mahoutsukai no Yome Season 2?

Pada tanggal 12 Juni 2022 hari ini, pemegang lisensi, Wit Studio, atau perusahaan terkait dengan Mahoutsukai no Yome belum memperbarui anime untuk season 2. Waktu yang berlalu mungkin mengurangi harapan akan adanya season lain lagi, tetapi jangan khawatir.

Periode panjang untuk season baru cukup umum di dunia anime. Episode terakhir dari serial ini ditayangkan pada Maret 2018 lalu, dan sejauh ini belum ada pengumuman resmi.

Meskipun 3 episode OVA mulai diterbitkan dalam beberapa tahun terakhir, tidak ada untuk season anime dari saluran resmi.

Saya disini akan berspekulasi tentang season kedua Mahoutsukai no Yome dengan mengevaluasi beberapa faktor utama yang mempengaruhi kemungkinan ada atau tidaknya season kedua.

Faktor yang saya maksud adalah popularitas, kecukupan sumber bahan, penjualan disk, dll.

Status Manga Yang Menjadi Bahan Sumbernya

Seperti yang saya katakan di awal artikel, anime Mahoutsukai no Yome diadaptasi dari manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yamazaki Korea.

Diterbitkan oleh Mag Garden, serial manga ini pertama kali rilis pada 30 November 2013 di Monthly Comic Blade. Anime yang melanjutkan kehidupan siarannya di Monthly Comic Garden ini terdiri dari 17 volume, dan masih terus berlanjut.

Manga Mahoutsukai no Yome adalah sumber utama dari anime ini, jadi fakta bahwa manga ini terus berlanjut adalah kabar baik bagi kita untuk melihat season baru kedepan.

Terdiri dengan total 17 volume, 9 volume pertama manga diadaptasi ke season pertama anime. Fakta bahwa itu terdiri dari 24 episode dan memiliki narasi yang cepat adalah salah satu alasan untuk menggunakan terlalu banyak volume.

Dalam hal sumber bahan yang tersedia, beberapa volume manga mungkin diperlukan untuk season baru. Namun, karena manga terus mengudara, akan ada stok bahan yang cukup untuk season kedua di masa depan.

Penjualan Disk (DVD dan Bluray) Season 1

Penjualan disk sangat penting untuk sebuah anime, kecuali jika komite keputusan menganggap season kedua menguntungkan, maka akan mudah melihat season kedua nantinya karena penjualan disk secara langsung mempengaruhi keputusan ini.

Secara umum, sebuah anime diperkirakan akan terjual rata-rata 4.000 eksemplar agar season baru kembali diperbarui. Berikut adalah angka penjualan disc season pertama Mahoutsukai no Yome.

  • Volume 01: Total 7.043
  • Volume 02: Jumlah 6.550
  • Volume 03: Total 5.994
  • Volume 04: Total 5.900
  • Rata-rata penjualan: 6.371

Seperti yang kamu lihat di atas, penjualan anime berada di atas ambang batas keuntungan, dan season kedua tampaknya sangat mungkin diperbarui jika kita lihat dari sisi penjualan disknya.

Diumumkan juga pada bulan Maret 2021 bahwa anime akan menampilkan 3 episode OVA berjudul “Mahoutsukai no Yome: Nishi no Shounen to Seiran no Kishi“. Meski menceritakan latar belakang cerita yang berbeda dari cerita aslinya, namun tetap layak untuk ditonton.

Disamping itu, episode OVA didistribusikan bersama dengan volume manga dan saya pikir itu memiliki dampak besar pada penjualan manga. Salah satu faktor yang secara tidak langsung memberi kemungkinan season baru adalah episode OVA ini.

Episode OVA dianimasikan oleh Studio Kafka dan ditulis oleh Aya Takaha dan Yoko Yonaiyama. Di bawah ini kamu bisa melihat tanggal rilis episode OVA.

OVA–110 September 2021
OVA–210 Maret 2022
OVA–310 September 2022

Kapan Mahoutsukai no Yome Season 2 Rilis?

Kapan Mahoutsukai no Yome Season 2 Rilis?

Serial ini belum diperbarui untuk season kedua, tetapi kita akan melihat season kedua dengan peluang 60% sebagai hasil dari penilaian di atas. Ada kesuksesan dalam penjualan disk, dan selain itu, popularitas anime di layanan streaming online cukup baik.

Anime ini berada di peringkat 177 dalam rating popularitas di Myanimelist. Ada juga data pencarian Google yang menunjukkan bahwa serial anime ini memiliki volume pencarian yang baik dan dapat lumayan banyak.

Saya juga berpikir bahwa Wit Studio tidak akan menolak keputusan untuk adanya season baru. Mahoutsukai no Yome adalah salah satu seri populer dari studio tersebut.

Namun, pada saat penulisan artikel ini, stok bahan dari manga mungkin tidak cukup untuk membuat season kedua sebanyak 24 episode.

Saya rasa tidak akan ada pengumuman tentang season baru sebelum OVA-3 dirilis pada September 2022. Jika waktu produksi diperhitungkan, kita bisa melihat Mahoutsukai no Yome season 2 di akhir tahun 2023 mendatang.

Sampai saat itu tiba, saya sarankan kamu untuk menonton Owari no Seraph dari studio yang sama dan Boogiepop wa Warawanai dalam genre fantasi gelap.

Gambar Gravatar
Saya selaku admin situs Ayakado dengan slogan yaitu “Mengulas Berita dan Informasi Untuk Pemuda Millennial”. Saat ini saya lebih condong membahas tentang hiburan, diantaranya ada Anime, Movie, Manga, Game, Dll.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *