Hajime No Ippo Season 4

Hajime No Ippo Season 4 Kapan Rilis? Diperbarui Atau Dibatalkan?

Diposting pada

Hajime No Ippo adalah serial anime tinju Jepang. Ceritanya berpusat pada seorang anak laki-laki bernama Makunouchi Ippo yang memulai karirnya di dunia tinju. Seiring berjalannya waktu, ia memenangkan banyak gelar tinju dan mengalahkan banyak lawan yang kuat. Genre serial ini adalah aksi, komedi, dan olahraga. Sudah ada tiga season yang berjalan sejauh ini, dan apakah mungkin Hajime No Ippo Season 4 juga akan diperbarui dan dirilis kedepannya?

Simak yuk!

Manganya sendiri ditulis dan diilustrasikan oleh George Morikawa. Manga tersebut diterbitkan oleh Kodansha di Weekly ShŌnen Magazine. Serial ini memiliki total 132 volume.

Sedangkan untuk serial anime TV-nya ditulis oleh Tatsuhiko Urahata dan disutradarai oleh Satoshi Nishimura. Ini juga merupakan film televisi anime yang ditulis oleh Kazuyuki Fudeyasu dan disutradarai oleh Satoshi Nishimura.

Kapan Hajime No Ippo Season 4 Rilis?

Season pertama berlangsung dari tanggal 3 Oktober 2000 hingga 27 Maret 2002 silam, dengan total 76 episode. Season kedua “New Challenger” berlangsung dari tanggal 6 Januari 2009 hingga 30 Juni 2009, dengan total 25 episode, dan season ketiga ” Rising” berlangsung dari tanggal 5 Oktober 2013 hingga 29 Maret 2014, dengan total 25 episode juga.

Animenya dirilis di Nippon TV dan dirilis di bawah perusahaan produksi Madhouse, VAP, dan Nippon Television. Serial ini mengudara selama tiga puluh tahun terakhir dan sekarang kita dapat mengharapkan season berikutnya.

Hingga saat ini belum ada pengumuman tanggal rilis season berikutnya namun ada kepastian bahwa Hajime No Ippo tersebut akan memiliki season 4. Kita bisa berharap Hajime No Ippo season 4 akan rilis dan tayang pada tahun 2023 atau tahun 2024 mendatang. Sampai sekarang, kita hanya bisa menunggu trailernya tayang sebagai tanda adanya pembaruan season keempat.

Bagaimana Alur Cerita Hajime No Ippo Season 4?

Alur ceritanya berpusat di sekitar kisah seorang siswa sekolah menengah yang pemalu bernama Ippo Makunouchi. Dia tidak punya teman karena dia selalu sibuk membantu ibunya dalam usaha memancing milik keluarganya. Suatu hari, sekelompok siswa nakal yang dipimpin oleh Umezawa mengalahkan Ippo dengan sangat buruk.

Pada saat yang sama, petinju profesional Mamoru Takamura yang kebetulan lewat di jalan yang sama menyelamatkan Ippo dan membawanya ke sasana tinju milik pensiunan petinju Genji Kamogawa. Mamoru kemudian memberi Ippo karung pasir untuk melepaskan semua kekesalannya. Semenjak hari itu, dia memutuskan untuk berkarir di dunia tinju.

Dia memberi tahu Mamoru tentang keinginannya tersebut. Setelah mendengar itu, Mamoru berpikir bahwa Ippo tidak menganggap serius tinju profesional tetapi dia tidak dapat menolaknya karena pukulannya di karung pasir terlalu berat untuk seumuran anak yang masih siswa sekolah.

Akhirnya Mamoru menantangnya untuk menangkap sepuluh daun yang jatuh dari pohon secara bersamaan setelah satu minggu pelatihan. Dan akhirnya, Ippo menunjukkan bakatnya dengan menangkap kesepuluh daun secara bersamaan dan berhasil membuatnya terkesan.

Mamoru kemudian membawanya ke gym tetapi pelatih Genji Kamogawa sama sekali tidak terkesan dengannya. Dia memintanya untuk bertarung dengan Miyata, seorang anggota grup.

Ippo berjuang dan kalah tetapi mampu membuat pelatih terkesan. Pelatih tersebut menemukan semangat juang dalam dirinya. Dia kemudian berlatih dan ada saatnya dia bertarung dengan Miyata untuk memperebutkan Sabuk Juara Dunia.

Alur cerita Hajime No Ippo di season 4 mungkin akan kembali berpusat pada sosok Ippo dan akan menunjukkan pertarungan dan gelarnya termasuk latar belakang karakter lain. Kita bisa mengharapkan twist baru dalam alur cerita mendatang. Sekarang mari kita tunggu dan lihat apa yang terjadi di season selanjutnya.

Siapa Saja Pemeran Karakter di Hajime No Ippo?

Ada sosok Ippo Makunouchi yang merupakan siswa sekolah menengah yang pemalu dimana ingin memulai karirnya di tinju. Mamoru Takamura adalah petinju profesional kelas menengah yang memenangkan banyak gelar dari kelas menengah hingga kelas berat. Ichiro Miyata adalah kejuaraan OPBF, petinju profesional kelas bulu, dan idola Ippo.

Genji Kamogawa adalah pensiunan tua yang mendirikan sasana Kamogawa. Dia memberikan pelatihan kepada banyak petinju yang akan datang. Tatsuya Kimura adalah petinju ringan profesional di gym.

Penghargaan dan Nominasi Hajime No Ippo

Seri manga Hajime No Ippo memenangkan Penghargaan Manga Kodansha ke-15 di bawah kategori shōnen pada tahun 1991 silam. Serial ini juga menerima Penghargaan Khusus pada Penghargaan Manga Kodansha ke-43, memperingati 110 tahun sejak didirikannya Kodansha pada tahun 2019.

Akademi Anime memberi peringkat di atas 90% dengan pernyataan “the cream of the crop” dari genre olahraga untuk sebuah serial anime, “pertarungan dan pengembangan karakter tidak pernah menyatu dengan baik“.

Gambar Gravatar
Saya selaku admin situs Ayakado dengan slogan yaitu “Mengulas Berita dan Informasi Untuk Pemuda Millennial”. Saat ini saya lebih condong membahas tentang hiburan, diantaranya ada Anime, Movie, Manga, Game, Dll.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *